Sabtu, 31 Januari 2015

Motivasi dan Kunci Kesuksesan Seorang Pelajar

     Jaman sekarang banyak pelajar yang motivasinya untuk sukses kurang, mengapa demikian? dan apa penyebab dari seorang pelajar yang kurang motivasi? dikesempatan ini saya akan mencoba membahas tentang kesuksesan seorang pelajar.

     Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau jaman sekarang banyak pelajar yang tidak bisa atau susah untuk meraih kesuksesan, hal itu biasanya disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :
  • Banyak pelajar yang kurang percaya diri atau kurang pede untuk mencapai kesuksesannya, mengapa demikan? karena pelajar biasanya sering mengedepankan rasa malunya ketimbang rasa percaya diri mereka yang akhirnya dapat membuat mereka gagal untuk mencapai suatu hal yang ingin mereka capai
  • Banyak pelajar yang menganggap enteng suatu ilmu yang mereka dapatkan, biasanya pelajar bersikap angkuh ketika mereka telah mengetahui ilmu yang telah mereka dapatkan, hal ini juga yang dapat berpengaruh bagi lingkungan sekitarnya, oleh sebab itu pelajar harus menghidari/menjauhi sikap angkuh karena dapat berpengaruh bagi orang disekelilingnya.
  • Pergaulan bebas juga bisa menjadi penghalang untuk mencapai suatu kesuksesan, seorang pelajar biasanya tidak membatasi pergaulannya sehingga sekarang ini banyak pelajar yang terjerumus kedunia negatif dan biasanya pelajar yang seperti ini susah untuk meraih kesuksesannya
  • Kurangnya dukungan dari orang terdekat biasanya jadi hal terpenting seorang pelajar meraih kesuksesannya, mengapa saya mengatakan demikan? karena saya termotivasi dengan teman saya yang bisa dikategorikan sebagai pelajar yang cerdas tetapi tidak ada dukungan dari orang disekelilingnya, hal itu bisa menyebabkan seorang pelajar down dan putus asa akibat ia tidak tahu dengan siapa dia bisa sharing mengenai hal-hal yang menurutnya penting untuk ia katakan.
  • Pendekatan kepada tuhan juga merupakan faktor kesuksesan, bagaimana seorang pelajar bisa sukses apabila tidak mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa? sesukses-suksesnya seseorang tidak lepas dari kuasa Tuhan Yang Maha Esa.
  • Gunakan waktu-waktu senggang untuk membaca dan menulis yang berkaitan dengan tugas belajar. Keengganan membeli buku dan membaca buku yang berkaitan dengan materi pelajaran yang sedang dijalaninya akan menghambat proses belajar. Pelajar pada umumnya sangat gemar meng-copy transparansi dosen, padahal, transparansi itu adalah sarana untuk mengajar, bukan sarana untuk belajar. Pada semester 6, setiap pelajar diwajibkan untuk menulis sebuah penulisan ilmiah, yang setiap kata, setiap kalimat, dan setiap alineanya diperiksa oleh dosen pembimbing dan dosen penguji. Kesalahan dalam memilih kata, mengungkapkan ide dalam kalimat, dan ketidakkesinambungan antara satu kalimat dengan kalimat lain di dalam sebuah alinea, merupakan kesalahan yang cukup fatal.
     

  Dari beberapa kutipan yang telah saya jelaskan mungkin sudah bisa mengetahui penyebab seorang pelajar yang gagal meraih kesuksesannya, dan berikut ini saya akan membagikan motivasi kesuksesan seorang pelajar :
  1. Tingkatkan rasa percaya diri anda demi meraih kesuksesan dimasa yang akan datang
  2. Bergaulah dengan pandai, pilihlah teman yang menurut anda baik dan mempunya sikap dan perilaku yang selalu positif
  3. Selalu berpikir postif dalam menghadapi suatu tantangan, karena jika anda ingin menjadi orang yang sukses berarti anda haru berani menjadi orang yang tidak takut menghadapi segala tantangan 
  4. Kembangkan Gairah Membaca dan Menulis
  5. Selalu mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa
  6. Selalu katakan "saya bisa" dalam menghadapi suatu tantangan
  7. Kembangkanlah ilmu yang telah anda dapatkan agar bisa lebih menambah wawasan anda (salah satu kunci sukses seorang pelajar)
  8. Terakhir, Mintalah restu dari orang tua agar apa yang anda lakukan selalu dalam do'a orang tua anda  

sumber:http://arifmuhammad87.blogspot.com/2013/04/motivasi-dan-kunci-kesuksesan-seorang_12.html
                                                                    
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!